Inilah Pilihan Smartphone 6,1 Inci jadi Ukuran yang Ideal di Tangan

Lagi cari handphone dengan ukuran layar yang ideal? Menurut kita 6,1 inci adalah pilihan yang tepat. Apakah kalian sedang mencari smartphone dengan ukuran yang dimaksud. Di tengah gempuran ponsel berukuran besar, maka hp berukuran compact akan menjadi berbeda dari yang lain.


Terlebih lagi untuk penggunaan daily khususnya orang Indonesia akan lebih nyaman memakai smartphone berukuran yang sedang yakni 6,1 inci adalah pilihan yang bijak. Nah masalahnya Anda belum bisa menemukan secara langsung. Untuk itu kita akan informasikan hp yang kalian maksud kira-kira ada brand apa saja yang masih mengeluarkan hp compact.


Yuk simak dan pilih sesuai selera kalian smartphone ideal untuk ukuran 6.1 inci terbaik di dalam genggaman tangan kita.


Samsung Galaxy S22


smartphone layar 6.1 inci


Yang pertama dan pastinya resmi di Indonesia ada Galaxy S22, memiliki spesifikasi layar 6,1 inci dimensi bodi 146 x 70.6 x 7.6 mm dengan berat ponsel hanya 167 gram tentu saja selain pas di genggaman tangan juga tidak begitu berat.


Untuk dipakai harian maupun dibawa kemana-mana sangat nyaman dimasukkan pada saku celana juga oke. Dibalik ukuran yang compact, ponsel ini kecil-kecil cabe rawit, bagaimana tidak dengan membawakan prosesor cepat Snapdragon 8 Gen 1 sangat cukup untuk membuka berbagai aplikasi sosial media.


Google Pixel 6a


pixel 6a


Selanjutnya ada Pixel 6a, ini adalah smartphone yang menarik terutama bagi Anda yang menginginkan selain ukuran yang ideal, tetapi juga oke untuk hasil jepretan foto. Bahkan tak sedikit para konten creator di YouTube yang menyandingkan Pixel 6a dengan iPhone 13 dan hasilnya hampir imbang. Makanya kamu yang hobi fotografi dengan ponsel yang harganya terjangkau tapi hasil kameranya bagus, maka Pixel 6a patut dipertimbangkan.


Ponsel ini membawakan layar bertipe OLED berukuran 6,1 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. 


iPhone 11, 13, dan 14



Yang ketiga adalah iPhone seri 11, 13, dan 14 yang memiliki ukuran layar 6.1 inci bisa jadi pilihan Anda yang mencari ponsel dengan ukuran pas di tangan. Ada banyak pilihan ya di iPhone, bahkan untuk seri terbarunya yakni iPhone 16 juga berukuran 6.1 inci di harga terendah. 


Sony Xperia 5 IV


xperia 5 lV


Berikutnya ada pada keluarga Sony, ponsel tersebut memiliki ukuran layar 6,1 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2520 piksel) dan rasio aspek 21:9. Layar ini menggunakan teknologi OLED dan mendukung HDR, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.


Sharp Aquos sense8


Layar: 6.1 inci

Chipset: Snapdragon 6 Gen 1

Kamera: 50 MP

Sistem Operasi: Android 13


Mungkin hanya itu saja ponsel dengan ukuran layar 6,1 inci temuan kami yang rekomendasi untuk Anda. Apa kalian mengetahui merk lainnya yang belum kami sebutkan, coba sampaikan melalui kolom komentar.

Load comments