4 Motor Bebek Yamaha 2-tak Jaman Dulu yang Masih Dicari

Sudah menjadi hal umum mengenai produk sepeda motor Yamaha, bukanlah brand yang baru lagi. Ada motor bebek dari Yamaha dengan mesin 2-tak, kurang lebih muncul di era 80-an hingga tahun 90-an yang masih eksis dan dicari banyak orang.


Mungkin kakek atau paman kalian sudah sempat menikmati motor klasik dari Yamaha di era tahun tersebut. Kalau sekarang bisa mendapatkan barang itu pasti akan teringat masa jaman dulu jadi nostalgia. Dari beberapa motor klasik era dulu, motor beberk 2-tak menjadi primadonanya dikarenakan memiliki khas tersendiri.


Nah kalian yang penasaran motor bebek 2-tak Yamaha apa saja sih yang hingga kini masih dicari-cari sama konsumen. Berikut ada empat model motor bebek Yamaha dengan tampilan klasik sangat keren di era jaman 80-an.


1. Yamaha Force 1


Motor tersebut pertama kali diluncurkan pada tahun 1992, mungkin Anda baru lahir atau malah masih dalam kandungan? Yamaha Force 1 diluncurkan sebagai penerus dari Yamaha Alfa. Meski begitu kiprahnya di pasaran tidak lama, sepeda motor klasik ini bertahan hanya sampai tahun 1994.


2. Yamaha Alfa


motor yamaha dua tak jamun dulu


Alfa adalah merk sepeda motor dari Yamaha, pertama kali dikeluarkan pada tahun 1988 dan cukup menyita perhatian banyak konsumen. Tak heran siapapun yang mengendarai Yamaha Alfa di tahun 80-an seketika menjadi orang yang keren.


Baca juga :

- 4 Tips Merawat Knalpot Motor agar tidak Mudah Berkarat

- Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Freego


Membawakan spesifikasi yang super oke di masanya, dengan mesin 2-tak serta kapasitas 105cc 1 silinder, air scoop. Sementara untuk rem depan dan belakang menggunakan sistem pengeraman tromol , sedangkan untuk starter menggunakan kisk dan electrik.


3. Yamaha V80


Ini adalah motor jaman dulu yang masih tenar hingga sekarang, tak heran banyak kolektor mengincarnya. V80 ini diproduksi dari tahun 1892 hingga 1986. Yamahan V80 membawakan mesin satu silinder, 2-tak berkapasitas 79cc. Mesin itu dapat capai tenaga 6,7 Hp pada 7.000 rpm.


4. Yamaha F1ZR


motor yamaha fizr


Ini dia yang istimiwa di kalangan anak muda hingga kini masih pada menyukai. Bagaimana tidak, di ajang balap motor nasional masih dipakai tak heran jadi benyak yang melirik Yamaha F1ZR. Motor tersebut pertama kali diluncurkan sekitar tahun 1997 hingga tahun 2004.


Spesifikasi Yamaha F1ZR, ditopang dengan mesin satu silinder, 2-tak berkapasitas 110,4cc.


Penutup


Nah itulah informasi mengenai sepeda motor Yamaha jaman dulu era tahun 80-an yang hingga kini masih cukup dilirik oleh penggemarnya. Memang bagaimanapun juga kalau rasa udah menyatu sama konsumen, perubahan zaman yang semakin modern pun tidak menghilangkan keistemewaannya.

Load comments