Spek Hp Samsung Galaxy M15 5G dan Harga

Samsung terus menghadirkan inovasi terbaru dalam dunia smartphone, dan Samsung Galaxy M15 5G menjadi salah satu bukti nyata dari komitmen tersebut. Dikenal dengan kemampuan 5G-nya yang canggih dan kencang saat ini, Galaxy M15 5G menawarkan spesifikasi yang mumpuni dan performa yang handal. 


Bagi Anda yang tengah mencari informasi mengenai harga hp Samsung M15 dan ingin mengetahui detailnya, artikel ini akan mengulas semua yang perlu Anda ketahui. Dari keunggulan prosesor hingga kapasitas baterai, serta harga yang terjangkau di pasaran, mari kita eksplorasi lebih dalam mengenai spek Samsung Galaxy M15 5G.


spek hp samsung galaxy m15 5G


Layar 


FHD+ Super AMOLED 6,5 inci yang mampu menghasilkan gambar yang multicolor dan scrolling yg tetap tajam bahkan di bawah sinar matahari langsung dengan kecepatan refresh rate hingga 90Hz, kecerahan 800 nits, dan Vision Booster. Warna yang cukup cerah & brightness juga cukup terang dilengkapi sama Sertifikasi Eye Care dari SGS berdasarkan kemampuannya mengurangi efek berbahaya dari cahaya biru, sangat nyaman untuk kesehatan dan sekaligus efek menenangkan buat mata kita.


Desain


Masih pake notch teardrop & dagu yang lumayan tebel. Mungkin untuk beberapa orang ini bisa jadi batu ganjalan, but it's OK lah.. no big deal for me. Berat 217g Hp berasa cukup berat tapi wajar melihat kapasitas batrenya 6000mah. Desain belakang juga B aja dengan bahan polikarbonat. Ya mirip-mirip hp budget midrange Samsung yang lainnya.


Kamera


Spek kamera B aja, video mentok 1080p 30fps. Video cukup stabil walau gak ada OIS tapi kebantu sama EISnya. Buat foto sih gak ada komplain ya. Cukup ok lah mengingat harganya. Berbekal triple lens 50MP Wide-angle camera, 5MP UltraWide camera dan 2MP Macro camera serta juga 13MP Selfie camera sdh cukup mumpuni menurut kami, walau mungkin bukan yang terbaik direntang harganya, tapi cukup bisa diandalkan.


Chipset


MediaTek Dimensity 6100+. Fabrikasi 6nm. Lumayan irit daya. Lancar jaya buat sehari². Cocok untuk daily & game² ringan. Tapi gak cocok untuk game berat. Dipake heavy gaming dropout performanya & kadang rada panas. Tapi untuk harian sangat mantap dan lancar tahan lama karna ditopang batre badak.


UI


Urusan software tidak usah diragukan lagi. Kerasa ringan, minim bug, gak ada iklan. Ditawarkan dengan pembaruan OS hingga 4 generasi dan pemeliharaan keamanan (Security Patch) hingga 5 tahun, wow ini yang bikin bahagia tanpa cela, berasa baru terus walau sudah dipake lama. UI Samsung memang terbaik dibanding kompetitor brand lainnya.


Security

"Kita percayakan pada Samsung Knox Vault"


Bersertifikasi EAL5+, yang dirancang untuk melindungi data sensitif, seperti PIN, kata sandi, dan pola, dalam penyimpanan terpisah yang tahan terhadap kerusakan untuk perlindungan terhadap ancaman software maupun hardware yang melibatkan voltase, gangguan, suhu tinggi, dan laser. Semakin nyaman dan aman berselancar-ria di dunia mayapada.


Baterai


Ini salah satu keunggulan hp ini. Kombinasi batre jumbo 6000mah, chipset 6nm, UI yg ringan. Untuk pemakaian sosmed & YouTube bisa tahan sampe ±2hr-an lebih dengan SOT 10-11jam. Untuk charging support 25w. Dari 0% - full butuh sekitar ±1.5 jam-an. Not bad lah untuk batre 6000. Tak perlu phobia berlebihan walau seharian diluar rumah tanpa charging.


Baca juga : Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G dan Info Harga


Fitur² + Lainnya


5G, NFC, Wi-Fi 802.11, Audio Jack 3.5, Bluetooth 5.3, Dual Nano SIM/Hybrid MicroSD, Dual Mic, Fingerprint di samping, Speaker Mono, 25W charging.


Harga Samsung Galaxy M15 5G


Per Agustus 2024, kita informasikan dari ‘Samsung Official Shop’ harga Galaxy M15 5G untuk varian RAM 6/128GB yaitu Rp 2.499.000; (harga sewaktu-waktu dapat berubah)


Kesimpulan dan Penutup


Overall sangat worth it to buy yang hanya sekitar 2.5jt-an untuk varian 6/128gb. Mengingat hp ini udah 5G. Mantap untuk daily dan game ringan. Batre awet, UI Mantap, Kamera lumayan. Asal gak dipake buat heavy gaming. 

Mengingat batre yang awet, UI yang simple dan ringan, sangat cocok untuk semua kalangan baik tua maupun muda, walaupun mungkin kurang cocok untuk kaum mendang mending & heavy gaming. Ditambah nilai plus update OS 4x dan security patch 5x tak perlu banyak fikri lagi buat meminang gawai ini.

Load comments