Kumpulan Kutipan Nikola Tesla Penuh Makna dan Menginspirasi

kutipan nikola tesla penuh makna

 

Tahukah kamu siapa Nikola Tesla? Beliau merupakan seorang fisikiawan yang sangat berpengaruh di dunia. Konon katanya, Nikola sepangjang hidupnya berhasil menciptakan karya penting untuk kehidupan manusia yang kita nikmati hingga sekarang.


Salah satu penemuan terbesar dari Nikola Tesla yakni mendesain kelistrikan arus bolak balik (AC). Hingga sekarang beragam teori dan penemuannya masih terus dimanfaatkan sebagai rujukan para fisikiawan. Tak kalah menariknya dan bisa jadi inspirasi adalah kutipan kata-kata bijak dari Nikola Tesla akan penuh makna bisa menggugah semangat yang membaca.


Kumpulan Quotes Nikola Tesla


1. Jika kau ingin menemukan rahasia di balik semesta, berpikirlah dalam terminologi energi, frekuensi, dan getaran.

2. Kebajikan kita dan kegagalan kita tidak bisa dipisahkan, layaknya paksaan dan masalah. Ketika mereka dipisahkan, manusia tidak ada lagi.

3. Otak saya hanyalah penerima, di semesta terdapat sebuah inti dari mana kita mendapatkan pengetahuan, kekuatan, dan inspirasi.

4. Perasaan yang tumbuh terus-menerus di dalam diriku adalah bahwa saya yang pertama yang telah mendengarkan salam dari satu planet ke planet lain.

5. Jika saja kamu tahu dari kebesaran dari 3,6, dan 9 maka kamu akan tahu kunci dari semesta.


6. Itu bukan cinta yang kamu ciptakan. Itu adalah cinta yang kamu berikan.

7. Insting adalah sesuatu yang melampaui pengetahuan. Kita memiliki, tanpa diragukan, serat halus tertentu yang memungkinkan kita melihat kebenaran ketika deduksi logis, atau usaha lain dari otak yang disengaja, adalah sia-sia.

8. Begitu mencengangkan fakta dalam hubungan ini, bahwa sepertinya Tuhan sendiri telah menciptakan planet ini secara elektrik.

9. Tentu saja beberapa planet tidak dihuni, tetapi ada yang lain dan beberapa dari mereka ada kehidupan di bawah semua kondisi dan dalam tahap pembangunan.

10. Sewaktu saya melihat kembali kehidupan masa lampau saya, saya menyadari bahwa betapa halusnya pengaruh yang membentuk takdir kita.


11. Hidup adalah dan akan selalu menjadi persamaan dari solusi yang tak dapat dipecahkan, tapi itu mengandung faktor-faktor tertentu yang diketahui.

12. Individu adalah sementara, ras dan bangsa datang dan pergi, tapi manusia tetap ada.

13. Penemuan adalah produk paling penting dari otak kreatif manusia. Tujuan utamanya adalah menguasai misteri pikiran atas material dunia secara utuh, pemanfaatan sifat manusia untuk kebutuhan manusia.

14. Biarkanlah masa depan mengatakan kebenaran dan mengevaluasi berdasarkan pekerjaannya dan pencapaian. Saat ini adalah mereka, dan masa depan, untuk apa yang sudah saya kerjakan dengan sungguh-sungguh, adalah milik saya.

15. Saya tidak peduli mereka mencuri ide saya, tapi saya peduli bahwa mereka tidak memiliki ide mereka sendiri.


16. Saintis saat ini berpikir dalam daripada berpikir jelas. Seseorang haruslah waras untuk berpikir jelas, tapi seseorang dapat berpikir dalam dan menjadi agak gila.

17. Kedamaian hanya datang sebagai konsekuensi natural dari pencerahan semesta dan penggabungan dari pertarungan dan kita masih jauh dari kesadaran penuh kebahagiaan.

18. Hidup adalah dan akan selalu menjadi persamaan dari solusi yang tak dapat dipecahkan, tapi itu mengandung faktor-faktor tertentu yang diketahui.

19. Sebagian besar orang terserap dalam kontemplasi tentang dunia luar tapi mereka sama sekali tidak menyadari apa yang terjadi di dalam diri mereka.

20. Semua yang hebat di masa lalu diejek, dikutuk, diperangi, ditekan — hanya untuk muncul semakin kuat, semakin penuh kemenangan dari perjuangan.


21. Seseorang harus waras untuk berpikir jernih, tetapi seseorang dapat berpikir secara mendalam dan menjadi sangat gila.

22. Jika kebencianmu bisa diubah menjadi listrik, itu akan menerangi seluruh dunia.

23. Otak saya hanya penerima, di Semesta ada inti dari mana kita memperoleh pengetahuan, kekuatan, dan inspirasi. Saya belum menembus rahasia inti ini, tetapi saya tahu itu ada.


24. Sendiri, itulah rahasia penemuan; menyendiri, saat itulah ide-ide lahir.

25. Hidup adalah dan akan tetap menjadi persamaan yang tidak mampu dipecahkan, tetapi mengandung faktor-faktor tertentu yang diketahui.

26. Kami mendambakan sensasi baru tetapi segera menjadi acuh tak acuh terhadapnya. Keajaiban kemarin adalah hari kejadian umum.


Baca juga : Inspirasi dan Pelajaran Hidup dari Steve Jobs


Quotes Nikola Tesla [Bahasa Inggris]


“If you want to find the secrets of the universe, think in terms of energy, frequency and vibration.”

“I don't care that they stole my idea . . I care that they don't have any of their own”

“Be alone, that is the secret of invention; be alone, that is when ideas are born.”

“The present is theirs; the future, for which I really worked, is mine.”

“If your hate could be turned into electricity, it would light up the whole world.”

“I do not think you can name many great inventions that have been made by married men.”

“One must be sane to think clearly, but one can think deeply and be quite insane.”

“Our virtues and our failings are inseparable, like force and matter. When they separate, man is no more”

“Life is and will ever remain an equation incapable of solution, but it contains certain known factors.”

“You may live to see man-made horrors beyond your comprehension.”


Biografi (singkat) Nikola Tesla


Nikola Tesla, seorang penemu dan insinyur listrik, lahir pada 10 Juli 1856 di Smiljan, yang kini merupakan bagian dari Kroasia. Tesla dikenal luas atas kontribusinya dalam pengembangan sistem arus bolak-balik (AC) yang menjadi standar listrik dunia. Pendidikan formalnya dimulai di Politeknik Graz dan Universitas Charles-Ferdinand di Praha, meskipun ia tidak menyelesaikan studi di sana.


Setelah pindah ke Amerika Serikat pada 1884, Tesla bekerja untuk Thomas Edison sebelum memulai usahanya sendiri. Perselisihan terkenal dengan Edison, yang dikenal sebagai "Perang Arus," menjadi bagian penting dari hidupnya, di mana Tesla dan George Westinghouse mempromosikan sistem AC melawan sistem arus searah (DC) Edison.


Tesla juga dikenal atas penemuan lain seperti kumparan Tesla, motor induksi, dan kontribusinya terhadap teknologi radio dan nirkabel. Di akhir hidupnya, Tesla menghabiskan waktu mengerjakan proyek-proyek yang tidak konvensional dan sering kali kekurangan dana. Ia meninggal dalam kesendirian di New York City pada 7 Januari 1943.


Karya Tesla yang visioner dan inovatif telah meninggalkan warisan yang mendalam dalam bidang teknik dan teknologi, membuatnya menjadi salah satu ilmuwan paling dihormati dalam sejarah.


Referensi:

https://www.goodreads.com/author/quotes/278.Nikola_Tesla

merdeka.com/jateng/30-kata-kata-nikola-tesla-inspiratif-dan-penuh-makna-kln.html

Load comments