7 Arti Mimpi Digigit Ular Secara Umum hingga Menurut Islam

makna mimpi digigit ular


Setiap orang kebanyakan takut dengan kehadiran adanya hewan ular di sekitarnya, tapi bagaimana kalau bertemu hanya dalam mimpi. Berkaitan dengan mimpi tentang ular sering kali ditafsirkan dengan hal buruk yang akan menimpa kita, seperti mimpi digigit ular itu kan sudah suatu kejadian yang buruk.


Pada dasarnya otak kita akan tetap bekerja saat sedang tidur, makanya mimpi yang terjadi pada kita bisa berkaitan sama kejadian yang pernah dialaminya. Contohnya kamu habis nonton sebuah tayangan video yang menampilkan seekor ular sedang memangsa tikus, setelah itu terbawa dalam pikiran hingga akhirnya masuk ke mimpi.


Sebagai manusia yang harus selalu menggunakan akalnya, tidaklah perlu khawatir berlebihan akan mimpi ketemu ular. Terlebih lagi ada penafsiran kalau mimpi jenis ini bisa saja sebuah pertanda keberuntungan baik bagi kita. Untuk itu kita telah merangkumnya dari berbagai sumber untuk memaknai berbagai jenis mimpi yang berkaitan sama ular, berikut ini.


1. Arti Mimpi Digigit Ular


Sebetulnya arti dari mimpi ini sangat subjektif yang bisa berbeda-beda setiap individu, tergantung pada pengalaman hidup dan keyakinan pribadi diri kita. Misalnya ada sebagian mengatakan kalau mimpi tentang ular sebagai simbol transformasi sebab ular sendiri punya kemampuan untuk berganti kulit, jadi hidup kita akan ada perubahan atau transformasi besar yang akan terjadi dalam hidup. 


Walau ular identik dengan hewan yang berbahaya, bermimpi digigit ular bisa jadi pertanda keberuntungan yang katanya segala masalah serta ketakutan akan segera diatasi. Ini berlaku untuk mimpi digigit ular secara umum, untuk lebih detail mulai digigit pada bagian apa, warna ular, jumlah, dan juga waktu, simak pembahasan selanjutnya di bawah ini;


Baca juga : 3 Arti Mimpi Hamil dan Melahirkan, Kira-Kira Pertanda Apa?


2. Arti mimpi Digigit Ular Hijau


Sebelumnya bahwa mimpi digigit ular hijau memiliki berbagai makna tergantung pada konteks dan interpretasi budaya atau psikologi. Tapi secara umum, warna hijau dalam mimpi sering dikaitkan sama pertumbuhan dan sebuah kesuburan. Jadi ini suatu pertanda positif bagi seseorang yang bermimpi digigit ular hijau dapat menandakan sedang mengalami proses perubahan hal baru dan positif dalam kehidupan.


3. Mimpi Digigit Ular di Tangan Kanan


Semua bentuk mimpi kalau bertemu ular seringnya menyeramkan, apalagi sampai dipatok pada tangan kanan kita, meski begitu ternyata ini pertanda bagus lho. Katanya kalau mimpi ini mengisyaratkan pada orang yang mimpi, bahwa dalam waktu dekat kamu bakal bertemu sama jodohmu.


4. Mimpi Digigit Ular di Kaki


Berikutnya bermimpi digigit ular pada kaki, bahwa menurut primbon Jawa mimpi seperti ini memiliki kepercayaan dan arti kalau seseorang dalam mimpi akan mengalami kisah cinta yang terhambat oleh keluarga, sahabat, dan yang lainnya.


5. Arti Mimpi Digigit Ular Kobra


Katanya kalau bermimpi digigit sama ular kobra, maka kemungkinan ada orang yang sedang iri dengan sesuatu yang telah Anda capai saat ini. Memang arti mimpi ini kurang baik, karena sudah jelas ular kobra sendiri merupakan hewan ular yang terkenal mematikan.


6. Arti Mimpi Digigit ular di Leher


Dalam kepercayaan Jawa, mimpi sering dianggap semiliki simbolis atau pesan tertentu terhadap seseorang. Seperti mimpi digigit ular pada bagian leher ini bisa memiliki arti pertanda peringatan atau bahkan ancaman. Ini bisa jadi isyarat bahwa ada sesuatu atau seseorang dalam kehidupan Anda yang tidak dapat dipercaya atau berbahaya, terutama baerkaitan dengan komunikasi (leher yang melambangkan suara dan kata-kata).


7. Mimpi Digigit Ular Menurut Islam


mimpi digigit ular menurut islam


Kita informasikan dari berbagai sumber, kalau dalam pandangan Islam sendiri bahwa mimpi digigit ulah adalah suatu pertanda yang buruk. Ular pada mimpi dianggap sebagai simbol yang membutuhkan penafsiran, disini bisa mewakili sebuah musuh, negara, wanita, anak-anak, dan sumber kehidupan lainnya.


Dalam Firman Allah SWT;


قَالَ خُذْهَا وَلا تَحْت سَنُعِيدُهَا سِيرَتَهَا الْأُولى

Allah SWT berfirman: "Peganglah ia dan jangan takut, Kami akan mengembalikannya kepada keadaannya semula" (Q.S. Thaha: 21).


Menurut Ibnu Sirin; kalau bermimpi bertemu ular sangat besar (tsa’baan) dan tidak merasakan ketakutan, itu akan menjadi pertanda bahwa ia akan mendapatkan kekuatan dan kekuasaan.


Sementara itu kalau seseorang mendapati mimpi ular yang masuk ke dalam rumahnya, hal tersebut menandakan kalau akan ada musuh yang berencana melakukan kejahatan terhadap dirinya. Akan tetapi kalau ular dalam mimpi yang masuk ke rumah berhasil ia tangkap, maka orang yang bermimpi itu akan memperoleh keuntungan dari musuh yang berniat jahat kepadanya.


Penutup


Kami akan menutup artikel tentang ‘arti mimpi digigit ular’ dengan kesimpulan berdasarkan kedokteran. Bahwa menurut ilmu kedokteran atau kesehatan bahwa mimpi tentang ular merupakan karena seseorang kecapekan sehingga kurang asupan oksigen hingga menyebabkan mimpi bisa terasa seram. Hal ini juga tergantung pada kesehatan pikiran dan juga tingkat stres otak yang sedang dihadapi seseorang.

Load comments