7 Penyebab Seseorang Terkena Gejala Serangan Jantung

Hai, kamu mungkin sedang penasaran akan kenapa seseorang terkena gejala serangan Jantung. Tapi sebelum itu kami akan menegaskan dahulu pada Anda bahwa kami bukan pakar kesehatan ya. Disini akan berbagi informasi yang sekiranya bermanfaat mengenai faktor yang menyebabkan serangan jantung.


Dari referensi yang diperoleh ada banyak pemicu seseorang terkena penyakit jantung, untuk dijadikan sebagai pengetahuan dalam hal kesehatan. Dengan tahu, setidaknya bisa mencegah resiko serangan jantung sedini mungkin atau ini bisa jadi sarana berbagi info kesehatan kepada orang disekitar Anda. Berikut ini adalah beberapa faktor utama serangan jantung.



1. Diabetes (Kencing Manis)

Kencing manis atau Diebetes dapat menjadi satu penyebab penebalan pada dinding pembuluh darah yang menjadikan menghambat aliran darah. Maka dari itu seseorang yang sedang menderita diabetes beresiko lebih tinggi terkena gejala Jantung.


2. Obesitas (Terlalu Gemuk)

Seseorang dengan badan gemuk atau obesitas bisa meningkatkan tekanan darah tinggi serta kadar lemak yang tidak normal. Di balik itu semua seseorang yang memiliki badan kegemukan akan juga beresiko mengalami penyakit jantung. Jadi pastikan tubuh Anda tetap terjaga pada postur yang ideal ya.


3. Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Jika mengalami hipertensi atau darah tinggi akan melukai dinding arteri dan memungkinkan kolesterol masuk ke saluran arteri, serta meningkatkan penimbunan plak. Kalau kondisi sudah demikian maka seseorang akan sangat mungkin untuk terkena gejala serangan jantung.


Baca juga : 7 Makanan Alami yang Ampuh Menurunkan Kolesterol


4. Pola Hidup Buruk

Seorang yang memiliki pola hidup berantakan bakal menjadi faktor terkena gejala jantung. Misalnya tidak pernah olahraga, terlebih lagi perokok aktif, konsumsi makanan berlemak, hingga pecandu alkoh*l.


4. Keluarga Punya Riwayat Penyakit Jantung

Kalau ada salah satu anggota keluarga inti Anda mengidap penyakit jantung, tentu resiko mengalami serangan jantung akan sangat mungkin terjadi pada keluarga Anda.


6. Stres

Jika seseorang mengalami yang namanya stres, tubuh akan mengeluarkan hormon kortisol yang mengakibatkan pada kakunya pembuluh darah. Kemudian juga hormon norepinephrine akan berakibat naiknya tekanan darah. Untuk itu alangkah baiknya untuk menjaga tingkat stres dimanapun kita berada.


7. Faktor Usia

Yang terakhir adalah faktor usia, semakin bertambahnya usia Anda, maka resiko terkena jantung semakin tinggi pula. Untuk pria jika sudah memasuki usia 45 tahun, sedangkan wanita saat menginjak usia 55 tahun atau yang mengalami menopause dini.


Akhir Kata


Itulah beberapa faktor pemicu gejala seseorang terkena serangan jantung. Menurut kami penting untuk mengetahui hal tersebut supaya kita semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan setiap hari, jangan malah sudah terkena penyakitnya baru sadar.

Load comments