Cara Aktivasi Windows 11 dengan CMD 100% Permanen

cara aktivasi windows 11


Usai sukses dengan Windows 10 yang bisa dibilang sebagai operasi sistem sejuta umat, Windows 11 merupakan generasi penerusnya yang hadir dengan tampilan dan perubahan baru. Kami merasakan pada posisi Start Menu dan juga Taskbar itu seperti sedang menggunakan MacOS, padahal ini Windows 11.


Dan yang pasti jika kita mau menikmati Windows 11 secara maksimal ketika baru pertama kali install yakni melakukan aktivasi Windows. Kalian mungkin bakal betah dan tak menyesal untuk upgrade ke Windows terbaru sebab tampilan sudut jendela File Explorer maupun saat buka sebuah program, sudut-sudutnya tampak melengkung. Kemudian juga desain icon di Windows 11 nampak beda sehingga terlihat fresh.


Mengingat kita mau menikmati sistem operasi Windows 11 untuk dipakai sehari-hari bahkan buat bekerja, makanya perlu mengaktivasi secara permanen. Tentunya ini butuh langkah khusus untuk kalian ikuti, supaya nanti bisa melakukan aktivasi Windows dengan lancar.


Cara Cek Aktivasi Windows 11


Sebelumnya kita juga perlu mengetahui apakah memang Windows 11 yang digunakan memang belum aktif, dengan cara berikut ini.


1. Untuk mengeceknya buka Start Menu lalu ketikkan activation dan kemudian pilih "Activation settings"



2. Maka jendela activation akan terbuka, jika bertuliskan “Windows is not activated” itu tandanya Windows 11 yang Anda gunakan belum aktif.



Langkah Aktivasi Windows 11


Yang akan kita lakukan adalah melakukan aktivasi Windows 11 dengan cmd, jadi pastikan Anda terus mengikuti langkahnya hingga selesai agar tidak ada yang terlewatkan.


1. Pertama dan ini wajib dilakukan yaitu matikan antivirus bawaan Windows 11 dahulu. Caranya dengan buka Start Menu lalu ketikkan "threat", kemudian pilih Virus & threat protection



2. Selanjutnya Anda pilih Manage settings



3. Nah sesudah itu matikan fitur "Real-time protection" dan juga "Cloud-delivered protection", dengan klik tombol yang tadinya On ubah jadi status Off



4. Kalau muncul notifikasi “Do you want to allow this app…” langsung saja klik Yes.


5. Terlebih dahulu Anda harus download ini, Tool activator Windows 11


6. Jika telah selesai download, extract file tersebut. Sebuah tool activator yang berisi kumpulan script Command Prompt.


7. Langkah berikutnya Anda klik kanan pada file activator, lalu pilih "Run as administrator"



8. Hingga muncul jendela Command Prompt, tinggal masukkan angka 2 untuk melakukan perintah aktivasi Windows 11 



9. Biarkan dan tunggu proses aktivasi hingga selesai yang ditandai dengan tulisan warna hijau. Kalau keterangannya ‘Windows 10 Pro is permanently activated’ abaikan saja karena tool tersebut juga bisa dipakai untuk aktivasi Windows 10.


10. Nah, untuk memastikan apakah aktivasi Windows sudah berhasil atau belum Anda bisa cek kembali melalui menu Activation. Kalau muncul tulisan/keterangan Windows is activated…. Itu artinya sudah berhasil diaktivasi.



Berapa minimal RAM untuk operasi sistem Windows 11?

Windows 11 yang merupakan sistem operasi milih Microsoft dirilis pada tanggal 5 Oktober 2021, ini menggantikan atau penerus dari pada Windows 10 (2015) dan tersedia gratis untuk upgrade ke Windows 11 bagi yang memenuhi syarat. Untuk persyaratan minimal RAM bagi perangkat untuk bisa install Windows 10 memerlukan 4GB RAM.


Penutup


Demikian yang bisa kita berikan tips untuk Anda mengenai cara aktivasi Windows 11 permanen. Mudah-mudahan ini bisa membantu dan memberi pelajaran baru, terima kasih sudah menikuti setiap langkah hingga selesai.

Load comments